Selasa, 11 Mei 2010

Beasiswa Penuh Khusus Pelajar asal Sultra dan Sulteng


Ass, ada informasi beasiswa untuk putra-putri Sulawesi Tenggara, dimana persyaratannya adalah: selain tidak mampu secara ekonomis, calon penerima beasiswa Program Beasiswa Rio Tinto ini harus mampu menunjukkan prestasi akademis cemerlang, berkepribadian terpuji, serta punya jiwa kepemimpinan yang tinggi untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang studi sains maupun non sains .
Program beasiswa ini merupakan kerjasama antara Rio Tinto dan Sampoerna Foundation (SF) untuk menyediakan beasiswa tingkat sarjana (S1) dalam negeri. Khususnya, untuk mereka yang mengambil jurusan dalam salah satu bidang studi antara lain Teknik Pertambangan, Geologi, Metalurgi, Sipil, Elektro, Mesin, Kimia, Lingkungan, Kimia Murni, serta semua bidang studi pada fakultas ekonomi di universitas-universitas dalam negeri yang direkomendasikan oleh Rio Tinto-SF, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Tadulako (Untad-Palu), serta Universitas Haluoleo (Unhal-Kendari).


Program beasiswa penuh (fullbright) ini ditujukan untuk para siswa yang berasal dari angkatan tahun ajaran 2007/2008 sampai dengan angkatan tahun ajaran 2009/2010. Hanya saja, sebagai persyaratan dasarnya, pendaftar berasal dari keluarga yang berdomisili di Provinsi Sulawesi Tenggara atau Provinsi Sulawesi Tengah. Domisisi diutamakan bagi yang berasal dari Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.
Bagi mahasiswa dari angkatan tahun ajaran 2009/ 2010 harus memiliki nilai akademik rata-rata 7.00 selama masa SMA (semester satu s/d semester enam), tetapi mahasiswa yang berasal dari angkatan tahun ajaran 2007/2008 s/d 2008/ 2009 minimal memiliki Indeks Prestasi (IP) 3.00 di setiap semesternya.
Adapun beasiswa penuh yang diberikan di program ini mencakup biaya pendaftaran ke universitas, biaya kuliah sesuai yang ditentukan oleh universitas, uang saku atau biaya hidup selama masa kuliah, tunjangan buku-buku teks, tunjangan internet, serta tunjangan penelitian yang dilakukan di masa akhir kuliah.
Bagi yang tertarik, informasi, jadwal, serta formulir pendaftaran dapat diperoleh di universitas rekanan (ITB, Untad, dan Unhalu) atau di www.sampoernafoundation.org.

2 komentar:

  1. makasih infonya!

    BalasHapus
  2. untuk yan tidak mampu ada pak buat adik saya yang sekarang masih sekolah 2 orang di SD 2 SMA,saya yusdin no hape 085238089879 085756608679

    BalasHapus